SELAMAT DATANG DI BLOG PRAMUKA KABUPATEN BATU BARA

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar ( KMD )

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BATU BARA PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN GERAKAN PRAMUKA

 Pramuka Batu Bara @ KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR ( KMD )
Kwarcab Batu Bara yang diselenggarakan pada tanggal 26 sd 30 Desembaer 2014.

 Sebagai Upaya peningkatkan pengetahuan dan wawasan Pembina Pramuka dalam membina peserta didik agar tercapai tujuan gerakan Pramuka, maka diperlukan pendidikan dan pelatihan (kursus) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga mengerti dan memahami serta ikut memiliki gerakan Pramuka. Selain itu, diharapkan pula muncul Pembina Pramuka yang memiliki pengalaman dalam hal Kepramukaan serta memahami ide dasar Kepramukaan. Tidak sekedar memandang pendidikan Kepramukaan  sebagai pelengkap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,melainkan mendudukan pendidikan kepramukaan dalam sistem pendidikan nasional,yaitu sebagai subsistem pendidikan persekolahan ( formal ). Untuk itu diperlukan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar bagi Pembina Pramuka.

 Pelatih ( KK ROZALI HUSIN , KK DELITA Nursanti dan KK HERWANTO) KMD Kwarcab Batu Bara sedang Memberi Materi.
 


Sejak tahun 2011, Kwatir Nasional telah melakukan perubahan tentang pedoman kursus bagi Pembina Pramuka Mahir baik tingkat Dasar maupun Lanjutan. Perubahan ini dilakukan dalam rangka upaya peningkattan pendidikan kepramukaan dan sebagai lengkah nyata revitalisasi Gerakan Pramuka sehingga PUSDIKLAT mampu menyediakan Tenaga Pendidik yang Berkualitas

 
 
Kurikulum dan materi kursus disesuaikan dengan keadaan masa kini,yang merupakan penyempurnaan dari pedoman kursus pembina sebelumnya ( No.090 tahun 2001).
Berikut ini dalah kurikulum berdasarkan Surat Keputusan Kwatir Nasional nomor:200 tahun 2011 tentang Pedoman Panduan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar.

<div style="width:420px;padding:0;margin:0;border:none;background:#000 url(http://tripwow.tripadvisor.co.id/tripwow/ta-0835-3032-fdc2/e/454bd3c654/bg)0 0 no-repeat"><embed width="420" height="272" src="http://images.travelpod.com/bin/tripwow/flash/tripwow.swf" flashvars="xmlPath=http%3A%2F%2Ftripwow.tripadvisor.co.id%2Ftripwow%2Fta-0835-3032-fdc2%2Fxml%3Fed%3D454bd3c654%26ref%3D" base="http://images.travelpod.com/bin/tripwow/flash/" type="application/x-shockwave-flash" quality="high" bgcolor="#000000" name="TripWow" wmode="opaque" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true"></embed><!-- Use of this widget is subject to the terms stated here: http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/widget_terms.html --></div>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar